Thursday 7 February 2019

Children of Nobody


Gambar mungkin berisi: 4 orang, teks

Children of nobody
Review
Awalnya aku nggak terlalu tertarik sama drama ini, karena aku udah kadung download priest dan bad detektif, jadi males utk nambah koleksi thriler lagi. Tapi karena banyak komen positif, akhirnya kudownload juga.

Dan ternyata drama ini keren bangettt... seru dan tegang sampe bikin merinding. Bukan ada adegan serem ataupun horor ya, (meskipun ada penampakan anak kecil tapi itu bukan hantu), melainkan karena tema yg diangkat ini yg bikin merinding, tentang kekerasan terhadap anak2 😢 dan ngga cuma 1 anak kayak mother & miss baek, tapi banyak...😢 
 
Kang Ji heon (lee yi kyung) adl seorang detektif, sedangkan cha woo kyung (kim sun ah) adl seorang psikolog anak, tapi dia sendiri juga punya masalah kejiwaan krn sering berhalusinasi melihat anak kecil. Mereka aslinya ngga saling kenal, namun terhubung secara tak sengaja oleh beberapa kasus pembunuhan yg sedang terjadi. Tiap kali terjadi pembunuhan, entah kenapa selalu melibatkan woo kyung. Selain itu juga selalu ada puisi dan juga melibatkan anak2 korban kekerasan. Jadi intinya para korban pembunuhan ini adalah para ortu yg melakukan kekerasan pada anak2 mereka. Seolah2 mereka ini sedang dihukum oleh si pelaku. "Tujuan mulia, tindakan amoral," kalo kata woo kyung.

Drama yg suram, gelap, penuh mistery dan sulit ditebak. Bikin penasaran dan gak bisa berhenti nonton. Dan nggak tau kenapa, dada ini terasa begitu sesak saat dan setelah menontonnya. Banyak scene sedih yg bikin pengen nangis, tapi nggak bisa nangis, kayak tertahan gitu, padahal diri sendiri nggak pengen nahan, tapi nggak bisa keluar dan paling hanya menggenang dikit air mata ini, terutama episode terakhirnya.
Akting bagus semua, dari lead, villain, sampe anak2 kecilnya juga mantab banget, padahal mereka masih kecil lho, udah bisa bikin gue merinding ketika mereka mengutarakan kalimat2 yg terdengar mengerikan+ekspresi mereka, misal saat hana menirukan perkataan ayahnya "sssttt jangan berisik, atau kau akan kucekik dan kubunuh" 😱 Big applause buat kim sun ah yg membawakan karakternya dg sangat baik. Karakter yg complicated dan depresif.

Very recomended 👍👍

No comments:

Post a Comment