Thursday 7 February 2019

One cut of the dead

https://nocton.files.wordpress.com/2018/07/one-cut-of-the-dead.jpg?w=616
Untung udah pernah baca reviewnya di salah 1 grup movie, kalau nggak aku pasti akan mengira ini film yg aneh dengan kamera goyang2 kayak film amatir.
30 menit pertama kita disuguhkan dengan adegan para aktor yg sedang berakting film zombi tapi akhirnya datang zombi beneran, dengan pengambilan gambar seperti film Rec, pakai 1 kamera doang. Berdarah2 dan menyeramkan. Setelah semua berakhir, tiba2 tamat dan keluar daftar nama2 / credits.
Eit... jangan langsung dibungkus... tunggu dulu bentar, sabar... karena apa yg muncul setelah itu akan mengejutkan kita, sama sekali diluar ekspektasi dan pada akhirnya kita bisa benar2 menikmatinya 😊
Jadi ini bukan film horor, bukan film zombi. Film ini menceritakan tentang sutradara dan kru film genre zombi yang berjudul one cut of the dead, dengan sistem pengambilan gambar yang disebut 'one cut', jadi sekali sutradaranya bilang 'action', nggak boleh ada cut sampai akhir dan akan ditayangkan secara live, jadi ngga boleh ada kesalahan sama sekali. Tapi kenyataannya terjadi beberapa hal hingga terpaksa mereka melakukan beberapa improvisasi hingga menjadi sebuah film yang bagus dengan hasil memuaskan.
Menurutku film ini sangat bagus, melihat perjuangan para kru film dalam berimprovisasi, kocak dan menyentuh. Very recomended

No comments:

Post a Comment